Asosiasi Herbalis Nusantara

Jl. Brantak Sekarjati No.29,

Welahan, Jepara, Jawa Tengah,

Indonesia - 59464

 

Marketing 1 - Alfi

081390473888 / 085798773888

info.herbal11@gmail.com

Yahoo! Messenger

 

Marketing 2 - Alam

085329990002 / 085726726002

infopusat2@gmail.com

Yahoo! Messenger

 

 

PIN 762A3824

 

 

081390473888

 

 

Hari & Jam Kerja

Senin-Sabtu, 08:00-16:00 WIB

Minggu & tanggal merah kami libur

Diluar jam kerja, bisa Email/SMS

 

Berapa Kadar Gula Darah Normal Manusia?

Kadar Gula Darah Normal Manusia - Untuk mengetahui kadar gula darah, seseorang terlebih dahulu harus melakukan pengukuran kadar gula darah ke laboratorium atau menggunakan alat tes kadar gula darah. Itulah dua cara yang bisa Anda lakukan jika ingin mengetahui kadar gula darah Anda normal atau tidak.

 

Pengetahuan tentang berapa kadar gula darah normal manusia sangat penting untuk dibahas, karena tanpa mengetahui patokan atau ukuran itu, maka Anda tidak bisa mengetahui nomal atau tidaknya kadar gula darah Anda sekarang. Berikut akan kami tunjukkan patokan kadar gula darah normal manusia menurut WHO.

 

Seperti kita ketahui bersama bahwa naiknya kadar gula darah sangat berkaitan erat dengan konsumsi makanan. Jadi, ada dua patokan ukuran yang digunakan untuk mengetahui kadar gula darah Anda normal atau tidak. Patokan pertama digunakan ketika Anda berpuasa. Patokan yang kedua adalah ketika Anda habis mengkonsumsi makanan.

 

Kadar gula darah normal manusia saat puasa adalah 110 mg/dl – 126 mg/dl. Pada saat puasa, jika Anda mempunyai kadar gula darah di bawah 110 mg/dl, itu namanya Anda kekurangan zat gula. Namun apabila kadar gula darah Anda di atas 126 mg/dl, maka Anda dipastikan menderita kadar gula darah tinggi atau diabetes. Dalam kondisi yang seperti itu, sebaiknya Anda melakukan respon cepat untuk menurunkan gula darah.

 

Kadar gula darah normal manusia setelah mengkonsumsi makanan adalah 140 mg/dl – 200 mg/dl. Jika Anda mengukur kadar gula darah setelah makan atau dua jam setelah makan, maka nilai normalnya adalah antara 140mg/dl sampai 200 mg/dl. Apabila alat pengukur atau hasil tes laboratorium menunjukkan angka di bawah 140, maka Anda kekurangan gula darah. Namun apabila kadar gula darah Anda diatas 200 mg/dl, maka dapat dipastikan Anda sedang mengalami gula darah tinggi atau diabetes.

 

Lalu apa yang harus bisa Anda lakukan setelah Anda mengalami kadar gula darah tinggi atau diabetes? Ketika Anda mengalami kadar gula darah tinggi atau diabetes, setidaknya Anda secepatnya melakukan respon. Ada beberapa cara menurunkan gula darah yang bisa segera Anda lakukan.

 

Biasanya, dokter akan menganjurkan Anda untuk banyak-banyak melakukan olah raga dan memperbaiki pola makan. Anda bisa saja melakukan diet ketat dan olah raga rutin setiap hari. Namun sayang, cara yang pertama hanya cukup efektif untuk pencegahan. Jika Anda ingin menurunkan kadar gula darah, maka Anda bisa menggabungkan cara pertama dengan menggunakan herbal penurun gula darah.

 

Ada dua kemungkinan jika Anda memriksakan kadar gula darah ke dokter. Kemungkinan pertama adalah Anda akan diberi obat kimia. kemungkinan yang kedua adalah Anda akan diberi obat herbal. Kami sarankan Anda untuk memilih obat herbal saja. Karena obat herbal lebih aman Anda gunakan dan tanpa efek samping yang merugikan kesehatan. Anda juga bisa mendapatkan obat herbal penurun gula darah dari herbalis, semisal AHN (Asosiasi Herbalis Nusantara).